"TEKNOLOGI ADALAH KARYA TERBESAR YANG KITA HADIAHKAN BAGI GENERASI MENDATANG"

Rabu, 23 Februari 2011

PENGARAHAN SESDISINFOLAHTA ANGKATAN DARAT KEPADA PARA PERSONIL INFOLAHTADAM IX/ UDAYANA




Ibu Kolonel Cku (K) Ganawati (Sesdisinfolahta Angkatan Darat), dalam tugas Dinasnya Di Kodam IX/ Udayana, memberikan pengarahan kepada semua personil Infolahta di Ruang Komputer Infolahtadam IX/ Udayana. Pada Kamis (23/12).
Ka Infolahtadam IX/ Udayana (Bapak Letnan Kolonel Caj Benny Y. Pasaka, S.Ap, MSc), dalam sambutannya menyatakan, banyak kemajuan yang dicapai oleh Infolahtadam IX/ Udayana selama ini, diantaranya masing- masing personil dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, laporan berjalan lancar, Infolahta sudah dapat mendisain Web, sekarang masing- masing Satuan Jajaran Kodam IX/ Udayana Sudah mempunyai Web atau Blog. jadi apabila teknologi ini benar- benar diberdayakan Para personil akan bisa mengikuti perkembangan situasi dan kondisi selanjutnya sejalan dengan kemajuan Informasi,Tennologi, dan Komunikasi. Disamping kemajuan itu Infolahtadam IX/ Udayana sudah tentu masih ada juga beberapa hambatan yang ditemukan, seperti, personil sebagian besar non PDE, personil- personil yang memiliki kwalifikasi Program atau Analis malahan diambil oleh Satuan lain, dan masih banyak Satuan- satuan tidak mengisi/ menulis kegiatan- kegiatannya di Web atau Blognya, padahal para operatornya sudah diajari dan dikirimi soft copynya.
Selanjutnya Sesdisinfolahta Angkatan Darat, dalam pengarahannya menyampaikan, mengingat keadaan personil Infolahta tidak banyak mimiliki kwalifikasi PDE, para personil yang dididik ke Infolahtaan, tidak cukup dalam pendidikan itu saja, masing- masing harus mau belajar mengikuti perkembangan IT ini, bisa dengan buku- buku, buka internet, atau bertanya kepada yang sudah tahu di Kantor, atasan, teman atau bawahan, ini sudah tentu dituntut keiklasan dan kemauan masing- masing, inilah caranya bila kita tidak mau ditinggalkan oleh perkembangan Teknologi dan Informasi. Tentang masih banyaknya Satuan- satuan tidak menulis kegiatannya di Blognya atau Webnya, kemampuan masing- masing orang memang tidak sama mungkin ada yang belum mengerti, setengah tahu, atau ada yang sudah mahir. oleh karena itu harus terus menerus ditanamkan keingin tahuan supaya menjadi tahu atau mahir. Sesdis juga menyampaikan sekarang data personil atau Ins-2/ Kasad antara Dirkuad, Slogad, dan Disinfolahtad, bisa ada perbedaan, itu terjadi karena sekarang pengelolaan gaji langsung ke juru bayar masing- masing, bila data dikelola dengan program XL dan terlalu banyak data akan terjadi error. Oleh karena itu data Ins-2/ Kasad agar dikelola terpusat, data Pers oleh Spers, data material oleh Slog, dan Infolahta mengolah data- data tersebut menjadi pusat data. Oleh karena itu Para personil Infolahta harus siap kembali ke Laptop bila sudah di deal dari atas.
Selanjutnya setelah beberapa tanya jawab, acara pengarahan diakhiri dengan laporan kepada Sesdis oleh perwira yang ditunjuk. (iwp/ks.duklahta/2312).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar