"TEKNOLOGI ADALAH KARYA TERBESAR YANG KITA HADIAHKAN BAGI GENERASI MENDATANG"

Rabu, 23 Februari 2011

LATIHAN IT SATUAN LUAR MAKODAM YANG ADA DI BALI (BAG.IV)



Infolahtadam IX/ udayana menyelenggarakan latihan IT untuk Satuan luar Makodam IX/ Udayana yang ada di Bali, bertempat di ruang wartawan Pendam IX/ Udayana (kamis,17/6), bertindak sebagai pemberi latihan : Kapten Chb. Ruswandi, dan Pns. Krisna. Dengan materi latihan, penggunaan local mail melalui program Mdaemon.
Sarana yang diperlukan : laptop atau komputer, bisa tersambung ke internet melalui kabel atau wifi, masing- masing bagian atau staf yang terhubung ke sentral local mail mempunyai alamat email dan passward.
Di dalam penggunaan Mdaemon suatu instansi wajib mempunyai lebih dari satu email (masuk ke mail server), bila hanya mempunyai satu email cukup menggunakan outlook express. Dengan mail server, email masing- masing bagian dapat diterima relatif singkat.
Bila sebagai pemula dalam sebuah mail server, khusus dalam penggunaan Mdaemon, pertama kita harus menginstal aplikasi yaitu masuk ke menu "set up", berikut ke menu- menu yang harus kita atur :Primari domain, secondary domain (bila ingin menggunakan lebih dari satu domain), header translation, event schudulling, Ras makep/ dial down, dan domain pop.
Kesimpulannnya : pertama- tama kita lakukan instal Mdaemon, selanjutnya mendaftarkan user name ke server email lokal, dan terakhir melakukan latihan mengirim dan menerima surat antar user.
Keterangan :Latihan ini dimulai pukul 09.00 wita, dan pukul 11.00 wita latihan selesai dengan lancar dan amam. (iwp/ks.duklahta/1706).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar