"TEKNOLOGI ADALAH KARYA TERBESAR YANG KITA HADIAHKAN BAGI GENERASI MENDATANG"

Rabu, 23 Februari 2011

HUT KE-34 INFOLAHTADAM IX/UDAYANA

HUT KE-34 INFORMASI DAN PENGOLAHAN DATA KODAM IX/UDAYANA TAHUN 2010




MEMPERINGATI
HUT KE-34 INFORMASI DAN PENGOLAHAN DATA
KODAM IX/UDAYANA TAHUN 2010


Peringatan suatu hari ulang tahun satuan merupakan kegiatan tradisi yang baik sebagai tonggak penting bagi kehidupan suatu organisasi dalam rangka meningkatkan moril dan jiwa korsa anggota bukan sekedar acara seremoni semata, namun lebih dari itu merupakan wahana bagi perenungan diri atas segala hal yang telah berlaku pada saat lalu guna dijadikan sebagai acuan pelaksanaan tugas ke depan agar lebih baik.
Informasi dan Pengolahan Data (Infolahta) Kodam IX/Udayana merupakan salah satu institusi satuan dibawah Satuan Informasi dan Pengolahan Data TNI Angkatan Darat telah melalui perjalanan panjang penuh liku dalam membantu pelaksanaan tugas Kodam IX/Udayana sehingga dapat menjadi seperti sekarang ini. Di usia 34 tahun bukanlah kurun waktu yang pendek untuk mencapai derajat yang terhormat dan sejajar dengan satuan-satuan lainnya.
Di tengah keterbatasan kemampuan sumber daya yang dimiliki, Infolahta Kodam IX/Udayana telah berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik sebagai penyelenggara fungsi sistem informasi Angkatan Darat secara elektronis, dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam IX/Udayana.
Melalui peringatan hari ulang tahun Infolahta Kodam IX/Udayana kali ini diharapkan dapat tetap terpelihara semangat dan tekad menunjukkan kinerja terbaik seluruh anggota dilandasi loyalitas dan disiplin yang tinggi, sebagaimana tercermin dalam semarak ulang tahun ini dan selaras dengan tema peringatan yang berbunyi “Dengan semangat pengabdian dan disiplin yang tinggi, Infolahta AD bertekad meningkatkan soliditas dan profesionalitas penyelenggaraan sistem informasi dalam rangka mendukung tugas pokok angkatan darat.”
Mengawali rangkaian kegiatan HUT Infolahta Kodam IX/Udayana diselenggarakan lomba design blog yang diikuti seluruh anggota Infolahta Kodam IX/Udayana pada tanggal 24 sampai dengan 25 Pebruari 2010 bertempat di ruangan Infolahta. Keluar sebagai pemenang lomba design blog antara lain Juara I Serda Alfan Ershan, Juara II Serka I Made Muliawan, Juara III Serka I Wayan Artadijaya sementara Juara Harapan I, II diraih oleh Serda Daryanto dan Serka Irfan Jayadiharja .
Selanjutnya kegiatan donor darah yang diadakan di Balai Prajurit Makodam IX/Udayana pada tanggal 2 Maret 2010, secara antusias diikuti oleh 61 anggota PNS maupun militer jajaran satuan Kodam. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian warga Infolahta terhadap masalah sosial kemanusiaan.
Kemudian, tepat pada hari senin tanggal 8 Maret 2010 pukul 09.00 Wita bertempat di Lapangan Apel Makodam diselenggarakan Upacara memperingati HUT ke-34 Infolahta. Upacara yang diikuti oleh seluruh anggota Infolahta dan perwakilan dari satuan lain jajaran Kodam berlangsung dengan khidmat dan lancar.
Dalam amanat yang dibacakan oleh Letkol Caj Benny Y. Pasaka,S.AP, MSc Kainfolahta Kodam IX/Udayana, Kadisinfolahta Brigadir Jenderal TNI Nana Suharna, SE menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada para Sesepuh dan Pendahulu Infolahta atas segala ketekunan, keteguhan, keikhlasan dan dedikasinya dalam meletakkan landasan yang kokoh dan membesarkan Infolahta sejak masa lalu. Lebih lanjut, beliau berpesan kepada seluruh warga Infolahta selalu meningkatkan kemampuan tertib administrasi baik dalam penanganan SIMAK-BMN maupun yang berhubungan dengan administrasi personel, pangkalan, piranti lunak dan dokumen serta tetap memelihara dan meningkatkan profesionalisme penyelenggaraan sistem informasi serta kemampuan individu maupun satuan khususnya dalam bidang teknologi informasi agar memiliki kesiapan yang maksimal dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.
Setelah selesai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran bertempat di ruangan Infolahta. Acara berlangsung sederhana dihadiri seluruh warga infolahta diawali dengan pemotongan tumpeng dan dilanjutkan pembagian hadiah bagi pemenang lomba serta dilanjutkan acara ramah tamah.
Demikian, rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-34 Infolahta Kodam IX/Udayana, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada seluruh warga Infolahta dalam melaksanakan tugas pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara.

DIRGAHAYU INFOLAHTA ANGKATAN DARAT

Syukuran

Sebagai rasa Syukur kepada Tuhan YME, dalam rangka HUT ke-34 Infolatad-TNI AD anggota Infolahtadam IX/Udayana mengadakan Syukuran yang dihadiri para mantan-mantan anggota Infolahtadam IX/Udayana.

Upacara HUT Infolahtad TNI-AD KE-34

Seluruh anggota Infolahtadam IX/Udayana mengikuti upacara Peringatan HUT Infolahtad TNI-AD ke-34 dilapangan apel Makodam IX/Udayana. Bertindak selaku Irup Ka Infolahtadam IX/Udayana

Donor darah

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan Dalam rangkat HUT Infolahta ke-34 adalah Melaksanakan Aksi sosial berupa Kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan di Ruangan Balai Prajurit Kodam IX/Udayana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar