"TEKNOLOGI ADALAH KARYA TERBESAR YANG KITA HADIAHKAN BAGI GENERASI MENDATANG"

Rabu, 23 Februari 2011

LATIHAN WEB SITE DESIGN (BAG.1)



Para operator Infolahta dan Pendam IX/ Udayana berjumlah 10 Orang, latihan web site design di ruang komputer Infolahtadam IX/ Udayana (selasa,15/6) . Yang memberi latihan adalah Bapak Made Suiadnyana, S. Kom, dari Bali top suatu perusahaan bergerak dibidang pembuatan web site dan developer.
Pukul 10.00 wita, Pelatihan dimulai : Pertama- tama masuk ke program Adobe photoshop yang sudah di Instal, klik new (lembaran baru) pilih ukuran 900 pixel, resolusi 75 (ini untuk menampilkan web dengan cepat), kemudian masukkan gambar atau photo lalu klik logo Udayana. Untuk membuat hiasan bendera Merah Putih klik pentol, diberi warna merah dan duplicate layer diberi warna putih.Klik teks untuk membuat tombol tulisan kemudian disimpan filenya di folder- web- kodam images.
Langkah selanjutnya masuk ke dreamweaver, buka halaman baru, insert tabel sesuai kebutuhan ( kolom dan baris) didalam tabel ini dimasukkan menu gambar yang tadi kita buat di Adobe photoshop. Setelah selesai semua, tampilkan hasil yang kita aplikasikan tadi dengan cara menekan tombol (F12).
Pukul 13.00 wita latihan selesai, dan akan dilanjutkan pada tahap latihan berikutnya (sesuai jadwal). (iwp/ks.duklahta/1506).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar