"TEKNOLOGI ADALAH KARYA TERBESAR YANG KITA HADIAHKAN BAGI GENERASI MENDATANG"

Rabu, 23 Februari 2011

LATIHAN WEB SITE DESIGN (BAG.2)




Para operator Infolahta dan, Pendam IX/Udayana, melaksanakan Latihan Web Site Design lanjutan (bag.2) jumlah peserta 10 orang, sebagai pemberi latihan adalah Bapak Made Suiadnyana,S.Kom, pada hari selasa- rabu (13- 14/7).
Latihan pada saat ini adalah, "Mendesign Template Sebuah Web", Sofware yang digunakan adalah :Photo shop (mendesign grafik, dan photo), Dreamweaver(mendesign layout atau tata letak, halaman web), dan swish (membuat animasi).
Untuk mendesign tampilan photo, kita dapat menggunakan photo shop. Pertama- tama kita tentukan dulu ukuran tampilan photo misalnya: 900x 200 dengan resolusi 75. Kemudian kita edit photo yang kita kehendaki, bisa juga ditambahkan teks (tulisan), selanjutnya kita simpan.
Langkah selanjutnya kita buat animasi menggunakan Swish, baik gambar/ photo ataupun tulisan dan bisa kita bikin animasi sesuai dengan keinginan kita, setelah selesai kita simpan.
Selanjutnya kita buka dreamweaver, tentukan jumlah baris dan kolom yang kita kehendaki, disini kita masukkan photo, tulisan yang telah kita buat tadi, begitu juga animasi yang telah kita simpan di dalam template tadi. Untuk selanjutnya link masing- masing pokok judul, yang sebelumnya harus kita buat template masing- masing halaman misalnya: Profile, visi dan misi, santiaji dan lain- lain, setelah itu baru kita bisa menghubungkan link kebagian masing- masing, setelah selesai kita simpan, dan dapat kita melihat hasilnya dengan menekan tombol F12. (iwp/ks.duklahta/13-1407).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar