"TEKNOLOGI ADALAH KARYA TERBESAR YANG KITA HADIAHKAN BAGI GENERASI MENDATANG"

Rabu, 23 Februari 2011

PELATIHAN IT SATUAN LUAR MAKODAM YANG ADA DI BALI (BAG.II)








Diruangan wartawan Pendam IX/ Udayana, dilaksanakan Pelatihan IT untuk satuan- satuan luar Makodam IX/ Udayana yang ada di Bali oleh Infolahtadam IX/ udayana ( kamis 3/6), jumlah peserta latihan 19 0rang, latihan ini merupakan lanjutan latihan pertama, dalam latihan ini dengan materi :Penggunaan google blog, posting gambar, posting video, dan pengisian blog. Sebagai pemberi latihan diantaranya :Pns. Benyamin Sentosa, Serka I Made Mulyawan, dan Sertu Agung Arthamana.
dalam penggunaan google blog, kita masuk dulu ke blogspot. com, lalu masuk ke akun blog disana akan diminta alamat e-mail dan passward selanjutnya akan muncul akun blog yang bersangkutan, lalu klik entri baru dan blog diisi topik dan penjelasan yang ditulis dalam judul entri baru tersebut. Untuk posting gambar hanya mengklik insert image yang tersedia dalam tool bar dan ikuti petunjuk selanjutnya dari komputer. sedangkan untuk memasukkan Video tinggal mengklik insert video yang ada dalam tool bar dan ikuti petunjuk selanjutnya dari komputer.
Setelah gambar dan video muncul didalam entri baru agar disimpan dengan mengklik simpan atau save, lalu dibaca ulang entri baru tersebut dan yang salah dibetulkan atau diperbaiki. Akhirnya klik posting atau terbitkan entri, kemudian klik lihat blog, bila yang baru diposting muncul berarti kita telah berhasil menerbitkan entri baru tersebut.
akhirnya pelatihan IT lanjutan ini dapat berjalan dengan lancar, sebagian besar peserta latihan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan lancar. Pukul 11.00 wita, pelatihan selesai dan akan dilanjutkan dengan latihan berikutnya sesuai dengan jadwal. (iwp/ks.duklahta/0306).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar