"TEKNOLOGI ADALAH KARYA TERBESAR YANG KITA HADIAHKAN BAGI GENERASI MENDATANG"

Kamis, 12 Maret 2015

SYUKURAN DALAM RANGKA HUT KE-39 INFOLAHTA TNI AD TAHUN 2015

 



Dalam rangka memperingati HUT ke-39 Infolahta TNI AD Tahun 2015, satuan infolahtadam IX/Udayana melaksanakan  berbagai macam kegiatan baik yang bersifat sosial maupun kemanusiaan. Kegiatan tersebut diantaranya  : karya bakti, donor darah dan  acara syukuran. Rangkaian kegiatan dan acara tersebut terangkum  sbb :


1.            Karya Bakti.             Kegiatan karya bakti  dalam rangka HUT Infolahta TNI AD Tahun 2015  dilaksanakan di Banjar  Buaji Sari desa Sumerta Denpasar Timur pada tanggal  27 Pebruari 2015 yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat diantaranya tokoh adat, masyarakat sekitar, dan KKN mahasiswa Universitas Mahasaraswati Denpasar serta anggota infolahtadam IX/Udayana. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan guna membangkitkan semangat kebersamaan antara TNI dan masyarakat serta untuk memelihara kebersihan lingkungan di sekitar banjar Buaji Sari.


2.            Donor darah.           Pada tanggal 6 Maret 2015, Infolahtadam IX/Udayana bekerja sama dengan PMI cab.Denpasar melaksanakan kegiatan Donor Darah. Kegiatan donor darah dilaksanakan di RSU Sanglah Bali yang dilaksanakan oleh anggota Infolahtadam IX/Udayana. Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan sebagai wujud peran aktif serta partisipasi infolahtadam IX/Udayana dalam bidang kemanusiaan. Kegiatan donor darah diikuti sekitar 30 orang. Kepala PMI Denpasar yang diwakili oleh bapak Griya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada satuan Infolahtadam IX/Udayana  serta sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, Disamping melaksanakan tugas pokok sebagai aparat pertahanan Negara ternyata anggota TNI masih berpikir untuk membantu sesamanya dengan menyumbangkan sebagian darahnya untuk disumbangkan kepada pihak yang membutuhkan.Kegiatan donor darah diharapkan merupakan suatu agenda yang rutin dilaksanakan dan berkelanjutan tidak hanya pada saat perayaan HUT saja akan tetapi dapat dilaksanakan secara berkala.

3          Acara Syukuran.         Puncak kegiatan acara HUT infolahta TNI AD ke-39 Tahun 2015 dilaksanakan acara syukuran serta dilaksanakan acara pemotongan tumpeng  yang dilaksanakan oleh Kainfolahtadam IX/Udayana Kolonel Arm Wing Handoko, S.T sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME, selama dalam pengabdiannya terhadap TNI AD, infolahtadam IX/Udayana senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran dalam pelaksanaan tugas. Dalam acara syukuran tersebut juga dilaksanakan beberapa acara antara lain : lomba anak-anak, lomba joget dan lomba kerjasama kelompok. Acara syukuran tersebut dilaksanakan tanggal 8 Maret 2015 di desa budaya kertalangu Denpasar timur. Kegiatan acara syukuran tersebut diikiuti oleh seluruh anggota infolahtadam IX/Udayana beserta keluarga.Dengan kegiatan tersebut diharapakan rasa kekeluargaan dan kebersamaan yang selama ini telah terjalin dengan baik dapat tetap terpelihara dan dapat ditingkatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar